Cara Mengoleskan Cream Diaper Pada Bayi

Ruam yang disebabkan oleh penggunaan diaper pada bayi mungkin menjadi hal yang biasa terjadi. Tetapi hal ini tentu tak bisa dibiarkan, karena akan membuat bayi rewel dan tidak nyaman. Ruam popok juga diakibatkan oleh gesekan kulit di bokong bayi, dengan popok yang sudah terisi penuh dengan urin atau poop. Oleh sebab itu anda harus mengoleskan diaper cream bayi untuk menghilangkan ruam.

Namun anda juga harus tahu bagaimana cara mengoleskan diaper cream, dengan cara yang tepat. Apalagi kebanyakan ibu akan mengoleskan diaper cream ketika bayi sudah terkena ruam popok. Padahal seharusnya diaper cream tersebut dioleskan pada bayi sebelum bayi terkena ruam, dan dioleskan secara rutin dan teratur. Karena cream tersebut berfungsi sebagai lapisan pelindung pada kulit bayi.

Cara Tepat Mengoleskan Diaper Cream Pada Kulit Bayi

Berikut ini ada beberapa aturan dalam mengoleskan diaper cream dengan cara yang tepat dan benar :

  • Gunakan diaper cream sebelum bayi terkena ruam

Oleskan diaper cream pada bokong bayi setiap kali ibu mengganti popok tersebut, karena jika sudah terkena ruam dan luka maka harus dilakukan pengobatan lanjutan.

  • Pilih diaper cream yang mengandung anti bakterial

Sebaiknya anda memilih jenis diaper cream yang di dalamnya terdapat kandungan anti bakterial. Yang mampu melapisi kulit bayi, agar tidak terkena gesekan langsung dari popok yang dipakainya. Atau terkena kotoran dan juga bakteri.

  • Oleskan cream ke seluruh area kulit

Anda juga harus mengoleskan seluruh cream ke area kulit yang tertutup oleh popok. Sebelum anda mengganti popoknya dengan yang baru. Cara itu ampuh untuk membuat kulit bayi lebih terlindung dari bakteri, dan mencegah timbulnya ruam popok.

  • Pastikan kulit bayi dalam keadaan kering ketika akan dioleskan cream

Jangan sampai anda mengoleskan cream diaper ketika kulit masih dalam keadaan basah. Pastikan area yang tertutup oleh popok, sudah benar-benar kering. Agar cream pun meresap dengan lebih sempurna.

  • Gunakan diaper cream yang mengandung bahan-bahan alami

Pilih jenis diaper cream yang teksturnya halus dan tidak lengket, serta mengandung bahan-bahan alami. Karena fungsi diaper cream tersebut bekerja dengan sempurna.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!